Inilah Ciri Desain furniture jati Interior Scandinavian di lingkup rumah anda

On November 27, 2019 by Bahroni

Nah,kali ini kita membahas Ciri furniture Interior Scandinavian

    Scandinavian gaya desain yang banyak digunakan di europe barat memilik desain yang unik. Desain ini memiliki bentuk furniture yang sederhana tetapi memiliki fungsional yang sesuai dengan kebutuhan. Pertama kali diperkenalkan sekitar tahun 50-an, menampilkan tampilan yang sederhana, bersih, rapih, dan ditambahkan sentuhan alam pada ruangannya. Desain sederhana yang cocok digunakan di iklim dingin ini terlihat dari struktur furniture yang dilengkapi dengan aksesoris bulu pada karpet dan kursi ditambahkan dengan jendela yang besar berfungsi untuk menghangatkan ketika terjadi musim dingin. tips memilih furniture

Berikut ciri – ciri karakteristik desain interior scandinavian :

Ciri desain interior scandinavian

1. Mengunakan Warna-Warna Netral Dan Halus

  Warna yang biasa digunakan pada desain ini yaitu warna-warna yang halus, seperti warna putih, abu-abu, biru, krem, serta warna halus lainnya. warna halus dapat menggambarkan kesan rapih, bersih dan hangat bagi yang melihatnya. selain itu warna halus juga bisa memberikan kesan luas pada ruangan, dan dapat dipadukan dengan berbagai macam warna tanpa ada kesan bertambrakan bila digabungkan.

Ciri desain interior scandinavian

2. Sudut Ruangan Dengan Pencahayaan Yang Terbuka

    Pencahayaan yang terbuka, sehingga matahari dapat menyinari ruangan. fungsi dari pencahayaan yang baik yaitu dapat menyinari sudut-sudut ruangan yang dapat memberikan kehangatan di dalam ruangan. Gaya desain ini diciptakan di eropa timur dimana memiliki musim dingin, pencahayaan ini sangat penting ketika musim dingin untuk membantu menghangatkan ruangannya.

Ciri desain interior scandinavian

3. Furniture Yang Ramping, Tipis, Sederhana

    Ciri khas furniture desain scandinavian dapat dilihat pada bentuknya yang ramping dan tipis.segi simplenya menunjukan karakteristik yang simpel dan sederhana, menggunakan furniture yang fungsional, yang cocok sebagai pilihan bagi rumah mungil dengan tampilan yang keren memiliki ciri furniture yang memiliki bentuk garis halus.

    Biasanya bahan yang digunakan perpaduan kayu dan plastik. selain furniture lantai pun menggunakan kayu, kenapa ? karena kayu dapat memberikan kesan hangat. dengan bentuk simpel, ramping, dan tipis menyesuaikan dengan fungsionalnya maka dapat menghemat luas ruangan rumah.

4. Dipadukan Dengan Nuansa Alam Agar Terkesan Hangat

    Nuansa hijau dapat menambah kesan hangat pada ruangan, dapat menciptakan nuansa ketenangan dan santai. Dekorasi ini biasanya digunakan pada gaya scandinavian untuk pemanis ruangan yang identik dengan furniture bahan alam, maka dengan ditambah dekorasi-dekorasi seperti tanaman hias yang di simpan di sudut ruangan dan di meja mw pun di dinding, maka dapat memperkuat karakter alam agar tercipta ruangan yang hangat, segar, dan menenangkan.

Comments are closed.