Yuk Simak Era-Furniture Shabby Chic, Trend Baru Yang Ga Boleh Anda Lewatkan!

On November 27, 2019 by Bahroni

Shabby Chic, Trend Baru Lifestyle !

Jika kamu termasuk salah satu yang gemar mengikuti perkembangan trend interior, pasti sudah sering mendengar kata Shabby Chic bukan? Tak jarang, kamu juga bisa melihat pernak- pernik bergaya Shabby Chic yang mulai mencuat di berbagai pasaran dan toko ritel.


Pada dasarnya, trend Shabby Chic adalah sesuatu yang berkaitan dengan gaya furniture jati jepara yang elegan dan gaya. Shabby Chic akan selalu mengingkatkan kamu tentang gaya desain berbau desa-desa cantik di Paris yang terasa nyaman dan tenang. Trend Shabby Chic juga sering mengarah pada motif floral yang lembut dan tidak simetris. Namun keindahannya semakin mencuat akibat aksen bebas tersebut.

Desain Shabby Chic sendiri sebenarnya sudah lama sudah  muncul baik untuk gaya hidup sehari-hari dan terutama untuk trend interior. Tepatnya sekitar akhir tahun 60-an hingga awal 90-an, banyak yang mulai menyukai trend Shabby Chic untuk kediaman mereka. Tampaknya, trend Shabby Chic untuk penataan rumah juga bakalan semakin booming di era digital ini.

Apa sih Sebenarnya Shabby Chic itu?

sebuah trend interior desain khusunya pada furniture dan hiasan dekor rumah yang sengaja dipilih dan digunakan karena adanya unsur vintage, kuno, dan antik yang indah. Style Shabby Chic umumnya adalah perpaduan motif floral dan liris yang ekletis dan didominasi dengan warna putih atau pastel. Pastinya, melihat interior shabby chic bisa membangkitkan perasaan nyaman dan rileks dengan nuansa romantis dan feminim

Jadi, jika dibandingkan dengan tema interior atau lifestyle modern yang tegas dan terlihat berkilau, pastinya pencinta Shabby Chic bisa banyak berhemat dengan cara daur ulang atau pengolahan kembali furnitur yang sudah ada. Bahkan, banyak yang senang bereksperimen dengan sebuah furnitur tua yang dicat ulang dan didesain ulang secara sederhana untuk menghasilkan furnitur “baru” dengan gaya Shabby Chic yang vintage.

Sejarah Singkat Shabby Chic Yang Menarik

Tahukah kamu? Trend lifestyle Shabby Chic pertama diawali di awal tahun 1900-an tepatnya di negara Inggris. Kebayang kan, banyaknya hamparan padang hijau dan rumah bergaya country yang ada pada waktu itu. Masyarakat pedesaan di Inggris yang tinggal di daerah luar kota Inggris pada saat itu adalah masyarakat dengan daya beli yang rendah dan miskin. Hasilnya, perabot-perabot mereka pun banyak yang terlihat usang dan pudar.

Mencoba Trend Lifestyle Shabby Chic Di Rumahmu

Ingin mencoba-coba trend lifestyle Shabby Chic di rumahmu? Caranya gampang. Mengaplikasikan desain Shabby Chic bisa dilakukan secara perlahan atau sekaligus, Bagi kalian yang masih belum sepenuhnya yakin dengan trend Shabby Chic, mulai saja dengan satu atau dua furnitur atau pernak-pernik Shabby Chic. Ganti perabot di ruangan yang ada dengan furnitur ala Shabby Chic dengan fungsi yang serupa. Kamu juga boleh menyiasatinya dengan penambahan beberapa dekorasi rumah yang berukuran kecil hingga sedang. Kuncinya adalah menambahkan unsur kehangatan dan kenyamanan di rumah tanpa harus mengorbankan banyak biaya. Jadi kamu boleh memulai dengan segala macam furniture jati anda

Tips lain yang pastinya akan sangat membantu kamu dalam mengganti suasana rumah menjadi Shabby Chic adalah dengan banyak- banyak mencari inspirasi Shabby Chic dari berbagai sumber yang ada.   Semakin banyak kamu terinspirasi, maka akan semakin jeli dalam memilih produk Shabby Chic yang cocok dengan rumah kamu.

Comments are closed.